Sunday, March 10, 2019

# Review

Hoshizora Foundation - Indonesia Non Governmental Organization


Makasih banget buat yang mau mampir meskipun kalian bisa cari tahu tentang hoshizora ini dari website lain yang lebih meyakinkan ! wkwk
Jadi sesuai judulnya, Hoshizora ini adalah sebuah Non Governmental Organization.
"Hoshizora Foundation merupakan yayasan pendidikan non profit yang telah mengelola beasiswa untuk Anak-anak Indonesia sejak 2006. Seperti arti namanya, Hoshi yang berarti "bintang" dan zora yang berarti "langit", visi yayasan ini adalah memberikan akses pendidikan untuk Anak-anak Indonesia, membantu mereka bermimpi setinggi bintang di langit, dan mengembangkan potensinya untuk mewujudkan dunia yang lebih baik." ( https://en.unesco.org/ )
.
Dan di sini aku tertarik sama program utamanya dan sempat mendaftar juga, tapi sekarang lagi vakuum karena satu dan lain hal :(
.
Kakak Bintang dan Adik Bintang.
.
Kalau kalian mendaftar sebagai kakak bintang (bukan donatur umum), nanti kalian akan dipasangkan dengan seorang adik bintang yang wajib kita mendapat uang penghidupan setiap bulannya. Tentunya dari kita, yang disalurkan oleh pihak Hoshizora.
Kesannya sih mengikat,
Tapi, percaya deh ladies, seneng banget bisa punya adik angkat. Ibarat, punya adek baru :) trus ada rasa bahagia tersendirii gitu bisa ikut membantu kehidupan adek" di luar sana.
Kalau udah dipasangin nih, kita bisa komunikasi sama si adek, lewat hoshizora tentunya. Tapi kalau adeknya ada HP juga bisa sih sepertinya, telfonan langsung. Pokonya kalian akan membangun ikatan kekeluargaan baru dengan orang baru yang ga kalian duga sebelumnya.
Untuk sistem pemasangan dengan Adik Bintang, dulu sih aku bisa milih via website hoshizora.org . Lalu aku sengaja mau cari yang laki-laki, dan tingkat SD hehe. Ohiya jadi si Adek ini dari berbagai tingkat ya.
Kalau SD, uang sakunya 100k tiap bulan
SMP 200k
SMA 300k
Karena pas aku daftar masih dengan uang saku 500k perbulan, so i chosed yang tingkat SD karena yang lain membayar lebih dari 100k cukup berat bagi saya yang kala itu masih duduk di bangku SMA.
 
Di atas adalah foto merchandise yang aku dapat setelah mengunjungi kantor Hoshizora langsung di Bantul Yogyakarta (Jl. Bantul KM 5 No.235, RT.10/RW.36, Kweni, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55797). Waktu itu aku mau tes SBMPTN di UGM, jadi sekalian lah pikir aku, mumpung lagi di Yogya ya kan, sekalian mau ngunjungin adek bintang aku hehe. Nah dari kantornya terus aku diantar pake mobil langsung ke rumah si adeknya.

Ok cukup sekian ladies, ulasan aku yang semoga saja membantu huehe, kalo kalian tertarik lebih jauh bisa mengunjungi halaman-halaman Hoshizora berikut.

Web : www.hoshizora.org
Instagram : @hz_foundation
Twitter : @hz_foundation

No comments:

Post a Comment